apa itu HYPEBEAST

by - August 12, 2017

Kata Hypebeast akhir akhir ini banyak sekali dibicarakan di media sosial bahkan melalui mulut ke mulut seperti di sekolah-sekolah.

Sebenarnya apasih Hypebeast itu? disini kita akan membahas tentang arti dari Hypebeast dan juga apa saja sih yang bisa membuat kita disebut seorang Hypebeast.

Nah langsung saja Frekuensi Kita bahas yuk...

Sebenarnya apasih Hypebeast itu?
Hypebeast kalo diartikan itu istilah untuk orang orang yang menggilai, mengikuti, atau mengikuti pakaian yang lagi tren (Hype) biar tetap style. Tapi ga semua orang yang menggunakan pakaian atau barang barang hype bisa disebut Hypebeast karena gaya hidup seperti ini itu terkesan sangat konsumtif dan lebih sering muncul di kota-kota besar. Seorang Hypebeast biasanya cuma melihat brand-brand yang sering didengar terlebih lagi yang hanya bisa disebut barang terkenal saja.

Tujuan seorang Hypebeast itu sebenarnya apa sih?
Jadi tujuan utama mereka itu hanya bagaimana mereka bisa berpenampilan semenarik mungkin tapi tetap memakai brand-brand ternama di lingkungan sekitar dan tidak peduli dimanapun mereka berada yang penting penampilan mereka itu sangat menarik. Biasanya seorang Hypebeast bakal dapat kepuasan tersendiri kalau udah pakai brand ternama, walaupun belum tentu pas dibadan.

Penting nih untuk kalian-kalian semua yang berminat untuk memiliki barang-barang Hype atau pun menjadi seorang Hypebeast. Pertama, barang yang kalian miliki harus 100% original tidak palsu atau KW atau pun premium quality. Karena kalau ketauan sama para Hype yang lain pasti akan malu banget. Nah buat kalian yang tergolong kanker a.k.a kantong kering meding kalian gausah sok sok an jadi Hype deh. Soalnya satu kaos merk seperti Supreme aja bisa sampai 500 ribuan keatas, berasa banget kan di dompet apalagi khususnya buat anak yang ngekos yang bisa nafas aja udah bersyukur banget. Maka dari itu kalau ingin menjadi seorang yang Hype kalian harus punya harta yang mencukupi a.k.a orang kaya.

Brand-brand yang biasa dipakai seorang Hypebeast

       1. Supreme


Brand yang satu ini memang wajib dimiliki oleh seorang Hypebeast. Kalau seorang Hype belum punya kaos dari brand ini rasanya belum lengkap untuk menjadi seorang Hype. Walaupun pertamanya ditujukan untuk laki-laki tetapi brand ini juga tetap disukai dan digemari oleh para kaum wanita juga nih.
Supreme memproduksi kaos buatannya secara terbatas atau limited karena itulah kenapa harga satu kaosnya saja bisa sangat tinggi. Biasanya kalau Supreme sedang launching barang terbarunya antrian didepan outlet mereka bakalan ramai banget walaupun harga kaos nya sangat mahal.

       2. Adidas

Untuk brand yang satu ini ga semua produknya dipake sama para Hype. Biasa yang dipake para Hype itu seperti Yeezy, Ultra Boost, Human Race NMD, dan NMD. Sepatu Yeezy itu kalau di outlet-outlet Adidas sebenarnya hanya 2 jutaan tapi karena Supply yang sedikit dan Demand yang banyak dan masih banyak alasan lain juga yang membuat Yeezy ini menjadi sangat mahal.

       3. Anti Social Social Club

Anti Social Social Club atau biasa disingkat ASSC ini sudah sangat terkenal. Walaupun sudah terkenal ternyata ASSC itu sebenarnya cuma brand indie. Neek Lurk adalah orang yang menggagas brand ini dari nol sampai sefenomenal sekarang nih. Sebenarnya si Neek ini ga punya niatan untuk komersil waktu saat merilis ASSC. Maksudnya ASSC itu ekspresi ungkapan Neek Lurk melalui sebuah produk yang dia perkirakan pas untuk menggambarkan hari yang menyebalkan. Jadi itulah asal usul kata 'anti social social club' itu berasal. Brand yang satu ini memang lebih identic dengan topi dan hoodie nya apalagi logonya yang bergelombang yang membuatnya lebih mudah diingat. Kalau brand yang satu ini biasanya berkisar di harga 1 jutaan loh.

       4. A Bathing Ape

A Bathing Ape atau biasa disebut BAPE ini adalah brand yang berlogokan wajah gorilla ini memang memiliki motif-motif produknya yang sangat keren cocok untuk kalian yang suka motif unik dan keren. Tapi juga jangan lupa kalau harga satu jaketnya saja bisa mencapai 1 jutaan loh.

       5. Stussy

Brand yang satu ini adalah brand streetwear klasik asal California yang merupakan salah satu brand yang sering di dengar atau familiar di kuping nih. Desain kaos dan outwear nya yang terkenal dengan Graphic prints-nya ini sangat cocok dipakai untuk cowok atau pun cewek.

Sebenarnya masih banyak lagi brand-brand yang sering dipakai sama seorang Hypebeast tapi mungkin cuma segini aja yang bisa Frekuensi Kita share untuk post kali ini.

Seorang Hypebeast juga punya genre musiknya tersendiri nih, gacuma pakai barang-barang keren aja, selera musik mereka juga bisa dibilang ga kalah keren sama tampilannya. Kebanyakan para Hypebeast suka musik yang bergenre hip-hop Africa-America yang membuat tangan dan kepala bergoyang.

Seperti contohnya Kanye West penyanyi hip-hop Africa-America yang mempopulerkan brand Hype 'I FEEL LIKE PABLO'. I FEEL LIKE PABLO itulah sepotong kalimat yang diucapkan sang rapper di salah satu lagunya yang berjudul The Life of Pablo. Saking populernya Pablo, Kanye membuat Merchandisenya sendiri seperti jaket bertuliskan I FEEL LIKE PABLO dan tiga kata PABLO dibelakangnya dengan font yang unik dan nyentrik.





Walaupun begitu menjadi Hypebeast juga memiliki dampak negatif seperti membuat kantong jebol dan kecenderungan memakai brand-brand tertentu membuat seorang Hypebeast menjadi kurang percaya diri jika tidak memaki brand Hype. Lalu orang itu juga bisa menjadi lebih boros karena dia menjadi pembeli yang pemilih sesuai selera aja dan gamau memakai selain barang-barang Hype. Dan dampak negatif yang lainnya juga para 'bocah' jadi suka pamer brand original mereka padahal bukan dari hasil jerih payah mereka sendiri. Adapun orang-orang yang pakai brand Hype karena hanya ikut-ikutan aja.

Sebenarnya menjadi Hypebeast itu ga ada salahnya tapi juga harus mengutamakan kebutuhan dahulu daripada keinginan. Kita juga harus pandai-pandai mengukur kemampuan kita itu baik finansial maupun fungsi atau manfaatnya itu sendiri. Jadilah Hypebeast yang bijak dan jangan suka pamer sana sini kalau bukan hasil jerih payah sendiri meskipun itu hasil beli pakai uang sendiri juga.

Sekian yang bisa Frekuensi Kita share tentang Hypebeast semoga bermanfaat untuk kalian yang ingin menjadi Hypebeast juga.

You May Also Like

0 komentar